Senin, 07 Oktober 2013

serangan hacker sepanjang 2013


1. Sudah 4 hari website Lombok airport dibobol hacker

Sejak 2 Oktober malam, website bandara internasional Lombok dijahili hacker yang menamakan diri ./jejejkt48. Ketika dibuka sore ini, Minggu (6/10), website yang beralamat di http://www.lombok-airort.co.id tersebut masih disusupi peretas yang kali ini menamakan dirinya Mdn_Newbie feat kCnewbi3.
Pada 2 Oktober lalu, begitu dibuka halaman muka akan muncul gambar berupa GAME OVER serta di dominasi tulisan berwarna hijau.
Namun, ketika website yang sama dibuka sore ini, maka yang tampil adalah gambar Garuda Pancasila diserti tulisan "aku Cinta Negara Ini... Aku bangga Menjadi Bagian Dari Bangsa Ini... Tapi, Aku Benci Dengan System Hukum Dan Pemerintahan Yang Ada. Contact me: kcnewbi3@defacer.co
Sampai berita ini diturunkan, website tersebut belum pulih seperti sedia kala.

2. Situs PN Banyumas disusupi peretas

Hacker yang menamakan dirinya SultanHaikal-d3bX, Sayaculun7, Brian Kamikaze, Vergos303, dan Coupdegrace menyerang sejumlah situs pengadilan negeri, diantaranya PN Banyumas.
Di website www.pn-banyumas.go.id/ terutama di link www.pn-banyumas.go.id, langsung ke laman berlatar hitam dengan tulisan hijau dan putih. Terdapat tulisan Arab berbunyi syahadat, dan dibawahnya tertulis "In the name of God the Merciful, We invite you to Islam, my brothers."
Di bawahnya lagi terdapat tulisan berwarna putih: "BACA PAK TENTANG KORUPSI :)"
Yang dilanjutkan tulisan agak panjang yang intinya berisi dalil-dalil Al Quran tentang larangan korupsi. Di bagian bawahnya, hacker mengajak pembaca membuka link http://alatsar.wordpress.com/2009/07/08/hukum-suap-menyuap-ar-risywah/.
Sampai sore ini, hacker masih menyusup di website tersebut.

3. Situs PN Slawi juga kena serangan hacker

Tak beda dengan situs resmi PN Slawi juga terkena serangan hacker. Modus serangannya hampir sama dengan N Banyumas, karena dilakukan oleh hacker yang sama yang menamakan dirinya SultanHaikal-d3bX, Sayaculun7, Brian Kamikaze, Vergos303, dan Coupdegrace.
Bedanya hampir tulisan yang ada di dalamnya berbahasa Inggris, diantaranya:
"~ In the name of God the Merciful ~
We invite you to Islam, my brothers, know Islam, What is Islam?
Islam means submission, obedience, surrender and compliance with the command and prohibition of the commander without objections. Allah has named the true religion, Islam for it is an obedience to him, submission to His Commands without any resistance, purifying acts of worship for Him, believing in His words and having faith in Him. Islam then became a proper name for the religion brought by Muhammad." 
Ini 4 serangan hacker dalam sepekan terakhir


4. Situs pemprov Banten pun jadi sasaran hacker

Berikutnya adalah situs resmi Pemerintah Provinsi Banten, www.bantenprov.go.id, yang Sabtu (5/10) dini hari tadi jadi sasaran hacker.
Pada laman pertama situs tersebut berubah wajah menjadi hitam dengan pesan tulisan berupa dukungan kepada KPK untuk mengusut kasus yang melibatkan Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan. Di sisi kiri situs terpampang jelas foto Gubernur Banteng, Ratu Atut, kakak kandung Wawan.
Hacker menyasar situs Pemprov Banten setelah dua hari lalu KPK menangkap Tubagus Chaery Wardhana di Jalan Denpasar, Jakarta, atas kasus dugaan suap dalam sengketa Pilkada Lebak, yang juga menyeret Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.
Adapun, tulisan yang terdapat di website tersebut saat kena hack adalah:
RAKYAT BANTEN
[+] THE CONSCIENCE OF BANTEN [+]
Ini adalah dunia kami sekarang, Dunia tanpa batas dengan seribu harapan tanpa ada Tubagus Chaery Wardhana (Wawan) yang Mengkudeta seluruh politik di banten.
Dari mulai Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang menjadikan politik gelap, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman yang menang tampa pengetahuan jelas, walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang menuai kontroversi sehingga pemilihan diulang kembali, dan sekarang kembali di Lebak Banten?
Anda menganggap WAWAN hanya sebatas itu? Banyak tender yang beralih kepada dia, semua politik bisnis dan kekuasaan di kuasai oleh WAWAN, kami siap bantu KPK untuk mengusut semua kasus kecurangan WAWAN dan Sang RATU, Kami menyiapkan bukti yang menyandung kasus di Banten. Seluruh LSM di banten Siap membantu KPK demi Banten Yang Lebih baik

Ini 4 serangan hacker dalam sepekan terakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar